Hijrah ke akhirat di bawah alam sadar

0
11

didalam sebuah pondok pasti terkait dalam sebuah persahabatan,dan kebiasaan yang menarik adalah jika salah satu dari mereka ada yang bermimpi,biasanya mereka akan mengadukan atau menceritakan dan berbagi mimpi yang mereka alami masing-masing kepada teman-temanya,suatu malam salah satu dari mereka pergi ke masjid AN NUR dia membaca al qur’an dan menghafalkan nadzom al-fiyah sampaikan merasakan kantuk,setelah lama ia membaca al qur’an dan menghafal al fiyah dia bergegas untuk pulang ke kamarnya untuk tidur.

seperti biasa,sebelum tidur dia menyucikan dengan mengambil wudlu,sikat gigi dan cuci kaki,baru kemudian membaringkan badan ke tempat tidur dan tak lupa pula ia membaca do’a sebelum tidur”BISMIKA ALLOHUMMA AHYA¬† WABISMIKA AAMUUT,””ya alloh aku menyebut namaMU aku hidup dan dengan namaMU aku mati”,itulah pesan dari orangtuanya agar seketika hendak tidur selalu memanjatkan do’a,agar di dalam tidur nya malaikat masih mencatatnya sebagai orang yang baik dan mendekatkan diri kepada alloh.

dengan menyucikan diri,ruh orang yang tidur akan mendapatkan hikmah dan siraman do’a para malaikat,itulah pesan orangtuanya.

sambil pelan-pelan memejamkan mata,dia terus bertasbih menyebut nama alloh juga sholawat nabi hingga akhirnya terlelap,dan di dalam tidurnya itu ia bermimpi.

dalam mimipinya ia bertemu dengan 2 seorang habib yang ia tak kenali sama sekali,tanpa berkata apa-apa 2 seorang habib itu memegang kedua tanganya dan membawanya ketempat seperti neraka,disana banyak orang-orang bahkan anak-anak durhaka yang sedang di siksa oleh para malaikat.

dia seperti ketakutan melihat orang-orang di siksa,dan berbagai siksaan yang di berikan malaikat,siksaan itu setimbang dengan perbuatan orang-orang yang di lakukan di dunia dulu,mereka terpanggang dan menanggung siksa yang tiada tara panas dan pedihnya.

menyaksikan neraka yang mengerikan dan menakutkan itu,tapi seketika itu dia berdo’a,”na’udzubillahi mindzalik,ya alloh aku berlindung kepadaMU dari apai neraka,jauhkanlah aku dari api neraka yang panas membara milik MU itu ya alloh”.

setelah itu,dia dengan para habib yang lain,habib itu berkata”jika kau tidak ingin masuk kedalam neraka panas ini,kau harus rajinlah membaca al-qur’an dan qiyamullail,karena saat ini kau belum terjaga dari api neraka!”

***

pada harinya,dia bangun dari tidur lelapnya,seketika itu dia meneteskan air mata,menangisi mimpi yang di alaminya tadi malam,lalu karena dia sangat ketakutan,bingung,resah memikirkan tentang mimpinya itu dia pergi menemui teman-temannya,dia menceritakan perihal mimpinya itu dengan hati yang cemas dan gelisah.

setelah itu teman yang di ceritakan tentang mimpinya itu,mengajak nya kerumah seorang habib yang masyhur dan menceritakan mimpi yang di alaminya.

seketika itu,habib itu berkata:”sebaik-baiknya mimpi itu adalah jika seorang yang mimpi tentang itu adalah jika seorang yang mimpitentang itu,di perintahkan agar selalu melaksanakan sholat malam terutama sholat TAHAJUD.

mendengar perkataan seorang habib itu,kedua sahabat¬† itu sangat bergembira,dia langsung menemui teman-teman yang lainya,mereka berkata”semalam aku bermimpi sangat mengerikan,karena aku takut dengan mimpiku itu,aku pergi kerumah seoranghabib,dan menceritakan tentang mimpiku,lalu habib itu berkata kepadaku”bahwa kau sebaik-baik orang jika kau mau sholat malam terutama tahajud,dalam mimpimu itu habib yang terakhir kau temui mengatakan bahwa kau belum terjaga dari api neraka,itu karna kau tidak melakukan shalat tahajud ,jika kau ingin terselamatkan dari appi neraka,dirikanlah sholat tahajudsetiap malam,jangan kau sia-siakanwaktu sepertiga malam,waktu di mana alloh swt,memanggil-manggil hambaNYA,waktu ketika alloh mendengar do’a hambaNYA.”itulah kata habib kepada ku.

***

sejak itu dia tidak pernah meninggalkan shalat tahajud sampai akhir hayat nya.bahkan kerap kali dia dia menghabiskan waktu malamnya untuk sholat,dan menangis di hadapan alloh swt,setiap kali mengingat mimpinya itu,dia menangis.dia berdo’a kepada alloh agar di selamatkan dari api neraka.

apalagi jika ia ingat habib itu kepadanya,”sesungguh nya,penghuni neraka yang paling ringan siksanya pada hari kiamat adalah seseorang yang di letakan pada kedua telapak kakinya bara api yang membuat otaknya mendidih,dia merasa tidak ada orang lain yang lebih berat siksanya dari pada dia,padahal,sesungguhnya siksa yang ia trima adalah yang paling ringan di dalam neraka,”

dia berusaha sekuat tenaga untuk beribadah kepada alloh,mencari ridho alloh,agar termasuk hamba-hamba NYA yang terhindar dr siksa neraka dan memperoleh kemenangan surga.

akhirnya dia bisa merasakan betapa nikmatnya sholat tahajud,betapa agung keutamaan sholat tahajud,tidak ada yang lebih indah dari saat-saat ia sujud dan menangis kepada alloh pada malam hari dan dia pun terbiasa…

***

sumber:siti maghfiroh

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.