ETIKA BERPACARAN DAN BERMESRAAN

0
33

Topik ini termasuk paling penting bagi kaum muda mudi . Untuk itu, izinkan saya membahasnya secara jernih serta harus berusaha jujur dan terbuka terhadap hati nurani kita masing2.

Sudah tentu saya akan berhati-hati memasuki topik in isecara langsung.Sebagian muda-mudi pasti akan berkata”kami sudah tau apa yang akan diuraikan” sehingga tak mau membacanya sampai tuntas.

ISLAM DAN PACARAN

Apakah dalam islam ada dalil yang menunjukan bahwa pacaran itu haram? tentu saja ada dalam surah An-nisa ada ayat yang menyatakan itu;”Dan bukan pula wanita yang mengambil laki2 lain sebagai piaraan”. Artinya, seorang perempuan tidak boleh mempunyai hubungan pacaran dengan laki2 lain. Sebab,tabiat dan jiwa perempuan cepat hancur ketika hubunganya gagal. Ia merasa dirinyahina, hancur danjauh dari keluarga. Wanita yang menyembunyikan hubunganya dengan laki2 dan berdusta pada keluarganya, telah mengkhianati ayah dan ibunya. Apakah demikian caramu berbakti pada ayahmu yang telah bekerja keras membanting tulang untukmu?   Memang perempuan kehilangan banyak rasa malu saat masuk  dalam hubungan semacam ini.As mendapati dirinya melakukan suatu yang tidak pernah terbayang untuk melakukanya.  Lalu apakah hubungan apapun antara pria dan wanita tidak bermanfaat? Apakah mereka tidak boleh berkomunikasi satu sama lain? Apakah ketika pria dan wanita bertemu harus langsung berlindung pada Allah.

BAHAYA PACARAN

Diantaraaib jenis persahabatan ini adalah bahwa seorang bisa jadi berpacaran lebih dari satu atau limaorang sebelum menikah.Hal inilah yang membuat seorang tidak puas  terhsdap istrinya.Saat terjadi perselisihan ai berkata; pacarku dulu lebih baik, ia selalu perhatian, menyayangiku, dan sebagainya demikian pula sebaliknya.

Dalam hal ini setan turut ikut campur . Sebelum menikah hubungan keduanya selalu haram. Setan terus membuat mereka bahwa hubungan itu nikmat. Tentu saja sesudah menikah, kehidupan sihiasi cinta dan kasih sayang.Ini adalah sesuatu yang alamiah. Namun setan gelisah,ia berusaha untuk merusaknya . Sebab,dudah pasti ia senang pabila rumah tangga seorang hancur brantakan.Akhirnya sang pemuda mengarahkan perhatianya kapada sesuatu yang sebelumnya belum pernah terlintas..Demikian pula siwanita ia pun mempunyai kecenderungan yang sama.

AKIBAT PACARAN

Wanitalah yang mengalami kerugian paling besar akibat hubungan ini.Setidak tidaknya wanita akan merasa hina dan hancur.Ia tidak lagi menjadi wanita yang terpelihara  sebagai permata yang terpelihara oleh keluarganya.Saat ia mulai berpacaran ia mulai menjauh dari keluarganya. ia mulai berbohong dengan keluarganya, karna itulah ia banyak mendapat kesulitan. karna hubungan ”cinta” yang dijalaninya justru mendapat kerugian, kegelapan dankegelisahan dalam hati. Saya ingin mengungkapkan kerugian wanita akibat berpacaran dengan kata-kata sederhana;”Apakah ketika melarang hubungan semacam ini islam hendak menyudutkan mereka? ataukah dibalik larangan iti sda kemaslahatan untuk kita semua?!  95% hubungan semacam ini tidak berakhir dengan PERNIKAHAN, dengan demikian hati para wanita sangat sakit danpilu.Jika seorang laki2 saja terkadang merasa sakit hati dan merasa patah hati , apalagi wanita yang  memiliki perasaan lebih sensitif.

TAMAT……………………………………!!!!Image result for PACARAN

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.