ZULKARNAIN :Raja Timur Dan Barat

0
48

ZULKARNAIN terkenal sebagai pemimpin dunia dan akhirat. ia raja dn juga nabi . ia berhasil menaklukkan negri-negri di dua belahan dunia ,timur dan barat . Di bawah kepemimpinannya , penduduk beriman kepada Allah .
Zulkarnain menakukkan negri demi negri. Di mana ditemunya kaum yang menyem bah berhala , dimana di dengarnya ada raja yang dzalim, kesanalah beliau tuk menyerangnya. Disingkirkanya raja yang dzalim dan digantikannya dengan raja yang adil,dan taat pada peraturan Alllah serta mampu memakmurkan rakyatnya.
Zulkarnain ahli dalam mendirikan bangunan dan memanfaatkan biji besi. Masyarakat takluknya didibina dengan berbagai keahlian terutama bangunan dan peman faatan biji besi . Setelah beberapa tahun beliau bersama mereka , ditinggalkannya ttempat itu dan meninggalkan tempat itu dan di teruskan perjalanannya ke negri di daerah timur . Penduduknya belum pandai membuat rumah .Pakaiannyamasih sederhana ,asal menutup auran, pun mereka menyembah berhala . Zulkarnain memengajari mereka membuat tempat tinggal ,Dan di bimbingnya mengenal Alllah S.W.T.

Suatu hari datanglah utusan Zulkarnain yang mengabarkan bahwa ia di temui oleh suatu kaum yang tak di mengerti bahasanya mereka tinggal di pegunungan . pemimpin mereka memnta perlindungan kepada Zulkarnain . mereka mengeluh serangan suku barbar yang mereka sebut suku yakjudddan makjud ke negri mereka . negri mereka tidak pernah merasa aman karena terus terusan di rampok dan kehidupan rakyat di porak porandakkan . Lantas Zulkarnain menemui mereka .

”Tuaan , Tolongla kami , tuk menghadapi mereka ” kata peimpinya
“kami bersebdia memberikan apa saja … asal kami dengan musuh kami di bei tembok yang kuat ”
” aku tidak mengharapka apa- apa atas jerih payahku karena aku lakukan karena Allah semata .Maukah kalian membantu membuat tembok itu ?”
rakyat itu amat gembira dan penuh sem,angat membantu tentara Zulkarnain mereka menentukan tempat yang paling rawan dari serangan musuh .Dibuatnya rencana membuat tembok dari besi dan tembaga., agar kukuh dan kuat Beberapa minggu berlalu untuk menumpukkan kayu bakar , kemudian berbonggol bonggol besi di tumpuk di tatasnya hingga setinggi gunung . lalu di bakar hingga melelehdan mencair . kemudian di tambahkan cairan tembaga di atasnya . Ketika cairan bsi dan tembaga itu dingin dan mengeras , selesailan dinding pemisah yang tinggi . Musuh mereka tak lagi bisa menyerang . mereka dapat hidup tenang dan beribadah kepada Allah S.W.T .
Zulkarnain berkata “dinding ini adalah rahmat dari Alllah S.W.T .Dinding inimemisahkan kaum dari musuhnya sampai waktu yang di tentukkan oleh-nya . Kalau tiba janji Allah , maka akan dirubuhkan kembali dindinng ini . jika sudah demikian kembalilah kekacauan di negri ini .sungguh janji Alllah adalah benar “

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.